BOSS Family

Tuesday, June 21, 2011

behel dan makanan

Makanan favorit kamu apa?
Permen? Kacang? Gulali? Popcorn yaa..?
berhubung aku berdarah asli palembang, aku doyan banget sama yg namanya pempek dan kemplang :D fyi, pempek memang banyak macemnya, dan ada yang kenyal, tapi juga ada yang empuk. tahukah Kamu kalau pempek yang dijemur kemudian digoreng atau dipanggang namanya berubah menjadi Kemplang? :D mirip2 kaya kerupuk sih memang...

naaah, d problemo iiisssss.. kemplang itu kerasss saudaraku :D hohoho, dokter gigiku udah mewanti-wanti bahwa ketika dalam perawatan ortho ini aku diusahakan banget utk menghindari makanan keras, lengket, dan berpotensi merusak behel Kamu :) taappii, aku teteeup sahajo bandel!

kejadian makan keras memang sepenuhnya salahku. gak bisa nahan kepinginan siiih, hehehe.. alhasil kejadian bracket lepas itu terjadi 3x :D

kejadian pertama dan kedua bracket yang lepas adalah gigi taring kanan rahang bawah. untungnya bracket masih tertahan oleh kawat dan karet, jadi gk hilang hehehe :D kejadian ini gara2 aku makan kemplang dan popcorn hehehe :p

naah, kejadian yang terakhir yang agak bikin deg-degan. karena terjadinya pas banget ketika dokter gigiku cuti melahirkan. bracket yang lepas adalah bracket jangkar, pada geraham kanan atas. gara2 appaaa?? Pisang Goreng! hoaaa.. memang sih akunya juga yg bandel masih aja makannya. padahal awalnya udah nolak utk makan, tp berhubung dibeliin sahabatku itu pisang jadi aku terima aja. waktu makan pertama memang aneh kok keras yaaa,, pisangnya pun kurang manis, kesat malahan :( tp berhubung aku orangnya sayang makanan yaaa tetap aja aku lahap itu pisang. pas makan kremesnya, aku ngerasa menggigit sesuatu yg keras, karena gk mau maksa ya aku lepehin aja dan masukin ke plastik. abis itu aku berenti makannya (dibeliin 2 yang dimakan cuma 1).

seperti biasa, abis makan dan persiapan tidur aku sikat gigi dulu yaaa,, dan baru sadar... hoaaaaa kanan atas gk ada bracketnya! yg kepikiran adalah aku menelan bracket itu :-< *sighs udah panniiik.. tp keinget itu tadi aku gigit yang keras. buruan deh ngubek kotak sampah lagi :p
alhamdulilllaaahh.. ketemu! ahahahaa.. udah panik aja ngebayangin duit yg musti dikeluarin klo ternyata itu bracketnya ilang atau tertelan T_T

apakah setelah itu aku kapok makan makanan yang keras?? NGGAAAAA hihihihihi

sampe skr pun tetap aja kok makan makanan yg keras. tappiii udah mulai diatur.. misal untuk kemplang aku biasanya diemut :) eh, makan kacang juga aku usahain makannya pelan2 ajjaaa.. trus klo popcorn aku stop sama sekali, karena belum nemu solusinya :p klo masalah gugali atau makan makanan yang lengket, aku stop juga..

pernah ada yg bilang klo susah makan daging atau makan sayur. bener bangeeettt!!! nyangkut boo' hehehhe. makanya kita harus selalu siap2 kaca kecil dan tusuk gigi di tas :) biar bisa teteup pede klo abis makan.

ada yg mau ditambahkan kaaah dari pengalaman teman2 yg lain?? share di sini yuuks ;)

mari makaann!!

No comments:

Post a Comment